Petugas Lepas Pantai Pertamina Evakuasi Serpihan Lion Air JT 610

Jakarta – Pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang dengan nomor penerbangan JT 610 jatuh di laut dekat Karawang, Jawa Barat. Pesawat nahas itu jatuh dekat anak usaha PT Pertamina.

Informasi lokasi jatuh pesawat Lion Air JT 610 disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, via Twitter, Senin (29/10/2018). Sutopo mengatakan, lokasi jatuhnya pesawat Lion Air itu berada di dekat fasilitas Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java.

“Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di dekat fasilitas Anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) di lepas pantai di utara Bekasi, Jawa Barat,” kata Sutopo.

Sutopo mengatakan para petugas anak usaha PT Pertamina itu juga membantu evakuasi dan mendokumentasikan.

“Petugas PHE ONWJ melakukan evakuasi dan mengambil dokumentasi,” ucap Sutopo.

Pesawat itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.10 WIB dan seharusnya mendarat di Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang pukul 07.10 WIB. KNKT mengatakan, pesawat Boeing 737 MAX 8 yang baru bergabung dengan Lion Air pada 2018 mengangkut 189 penumpang.

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono mengatakan pesawat membawa 189 orang. “178 dewasa, 1 anak-anak, 2 bayi, 2 pilot, dan 6 awak kabin,” kata Soerjanto dalam jumpa pers Basarnas dan KNKT, Jakarta, Senin (29/10).

Sumber : Detik.com

Related posts