Pengalihan Kapal-kapal ke Sejumlah Dermaga Akibat Gugatan PT KBN

Hingga saat ini pihak Pelabuhan Tanjung Priok telah mengalihkan 5 kapal ke pelabuhan Tanjung Priok dan 6 kapal lainnya dialihkan ke sejumlah dermaga lain di sekitar dermaga yang dikeloal PT Karya Citra Nusantara (KCN).

Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok menyatakan penutupan akses masuk ke dermaga yang dikelola PT Karya Citra Nusantara di pelabuhan Marunda dilakukan oleh PT Kawasan Berikat Nusantara karena permasalahan tanah.

Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Sahat Simatupang menjelaskan pihaknya telah memanggil pihak PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) terkait penutupan akses masuk pelabuhan Marunda.

“Informasi yang kami terima dari KBN mereka (mengklaim) tidak tutup pelabuhan tetapi menutup akses masuk dermaga karena tanah yang menjadi akses masuk itu tanah milik KBN,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya tidak bisa ikut campur dalam penyelesaian masalah tanah pada jalan masuk ke pelabuhan Marunda antara pihak Kawasan Berikat Nusantara, PT Karya Teknik Utama (KTU) dan PT Karya Citra Nusantara (KCN).

Dia pun menegaskan pihaknya akan tetap mendesak kedua belah pihak untuk segera menyelesaikan kisruh internal sehingga akses pelabuhan Marunda kembali dibuka.

Related posts