Irjen TNI Pantau Pos Tempur KRI Sultan Hasanuddin-366 di Lebanon

JAKARTA – Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letnan Jenderal TNI Muhammad Herindra, mengunjungi Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366 di Port of Beirut, Lebanon.

Kedatangan mantan Danjen Kopassus itu diterima langsung oleh Dansatgas Letkol Laut (P) Cecep Hidayat sekaligus Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366.

Dalam kunjungannya, mantan Pangdam lll Siliwangi ini melaksanakan peninjauan ke beberapa pos tempur seperti anjungan dan Pusat Informasi Tempur (PIT) KRI Sultan Hasanuddin-366 dan menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan. Dia menekankan agar seluruh prajurit satgas untuk selalu tetap berhati-hati dalam bertugas, serta terus berdoa agar dapat melaksanakan tugas dengan lancar di medan operasi.

“Hati-hati dalam bertugas, ini suatu kehormatan karena kalian mendapat mandat untuk berangkat dalam misi Internasional. Ini tidak mudah, syukuri dan laksanakan tugas dengan baik, Jaga Nama baik Negara dan TNI, jangan lupa untuk selalu berdoa agar kita selalu dalam lindungan Tuhan, ” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kontingen Garuda TNI UNIFIL, Kolonel  Inf Murbianto Adhi Wibowo, Chief of Staff MTF UNIFIL Kolonel Laut (P) Wasis Priyono, Atase Pertahanan RI Cairo Kolonel Laut (P) Kemas Ikhwan Madani dan Perwira staf Irjen TNI

Satuan Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, adalah satgas yang bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia di bawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah perairan Lebanon dengan menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366. (sucipto)

(pur)
Sumber : Sindonews.com

Related posts