Dibuat Jatuh Hati dengan Pangandaran

Pantai Pangandaran selalu menjadi favorit wisatawan khususnya yang berdomisili di Jawa Barat saat liburan. Siap-siap dibuat jatuh hati dengan Pangandaran.

Sebagai salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang memiliki garis pantai yang luas, Pangandaran menjadi tempat favorit bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Terutama bagi traveler pecinta seafood segar dan permainan air, tidak boleh melewatkan keseruan kawasan pantai Timur Pangandaran.

Kawasan Pantai Pangandaran sendiri terbagi secara umum menjadi kawasan Pantai Timur dan Pantai Barat. Jika traveler ingin bermain di pantai, maka kawasan pantai Barat bisa menjadi pilihan. Sementara kawasan pantai Timur lebih sebagai sentra perikanan dan olahraga air.

Jika traveler menginap di kawasan Pantai Timur, tentu di pagi hari bisa menyaksikan indahnya matahari terbit dari sisi Timur. Deburan ombak ditambah cantiknya matahari yang baru terbit, sungguh membuat hati terasa tenang.

Di pagi hari traveler juga dapat melihat kesibukan para nelayan yang baru pulang melaut di pagi hari dan membongkar hasil tangkapannya. Tentu tidak setiap hari traveler bisa menyaksikan hal ini bukan?

Jika traveler sedang berada di kawasan Pantai Timur, jangan melewatkan untuk membeli ikan laut segar, udang ataupun cumi. Selain masih segar, tentu harganya jauh lebih murah dibandingkan di kota besar.

Tidak hanya membeli hasil tangkapan laut, restaurant di sekitar kawasan Pantai Timur juga siap mengolah hasil tangkapan laut menjadi aneka masakan yang menggugah selera. Oleh-oleh seperti udang atau cumi kering juga tersedia disini.

Aneka permainan air seperti jet ski dan banana boat juga lebih banyak terdapat di kawasan pantai Timur, sebab lebih mudah bagi operator untuk membuat dermaga di kawasan Pantai Timur di banding Pantai Barat yang lebih banyak didominasi area pantai berpasir.

Dari Bandung, perjalanan darat akan memakan waktu lebih kurang6 jam perjalanan dengan mobil, semoga jika pemerintah jadi membangun jalur kereta api diharapkan akses ke Pangandaran menjadi lebih mudah.

Sumber : Sindonews.com

Related posts