Buka Sidang Kabinet, Jokowi Singgung Kesuksesan IMF-WB Bali

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini membuka sidang kabinet paripurna dengan menyinggung beberapa acara skala internasional yang berlangsung di Indonesia, salah satunya IMF-World Bank (WB) 2018.

Jokowi menyinggung perhelatan internasional tersebut karena berhasil menjalankan acara tersebut berjalan dengan lancar. Selain IMF-WB 2018, Jokowi juga menyinggung Asian Games dan Asian Para Games.

“Saya ingin menyampaikan dan apresiasi yang tinggi atas terciptanya stabilitas keamanan pada Asian Games, Asian Para Games dan Annual Meeting IMF-WB, kepada Polri dan TNI sehingga semua acara berjalan baik aman dan lancar,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

“Sekali lagi terima kasih atas kerja keras TNI dan Polri,” tambah dia.

Orang nomor satu di Indonesia ini juga mengapresiasi para komandan di tiga acara skala internasional tersebut. Mulai dari Wapres Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani, dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

“Terima kasih kerja keras kementerian dan lembaga dalam 3 event internasional baik Asian Games, Asian Para Games dan Annual Meeting IMF-Wb di Bali,” ujar dia.

“Pertama tentu saja Asian Games yang dikomandani oleh pak Wapres, Asian Para Games dikomandani ibu Menko PMK yang semuanya melibatkan menteri, menteri olahraga, melibatkan Menpan, dan juga Menko Maritim yang mengomandani Annual Meeting IMF-WB,” jelas dia.

Menurut Jokowi, keberhasilan tiga acara besar tersebut menjadi bukti bahwa Indonesia merupakan bangsa yang besar dan mampu menyelenggarakan acara besar kelas dunia dengan tata kelola yang baik.

“Tentu saja prestasi itu membanggakan kita semua dan menjadi modal untuk melangkah ke depan lebih baik,” ungkap dia.

Detik.com

Related posts